Fauzi AT: Kalau Ada Putra Daerah Yang Potensial, Harus Didukung

DL/29052022/Bandarlampung

----- Indonesia saat ini sudah mulai ramai dengan berbagai kabar tentang tokoh-tokoh yang bermunculan dan dihubungkan pada tahun politik untuk menjadi kandidat pemimpin negeri ini.

Salah satunya adalah Erick Thohir.

Erick adalah salah satu tokoh muda yang saat ini menjabat sebagai Menteri BUMN Indonesia, dan sedang sibuk-sibuknya berkeliling negeri untuk melakukan edukasi dan sosialisasi program BUMN dalam rangka pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Hiruk pikuk politik sejatinya sudah dimulai. Karena semua tokoh yang muncul ke permukaan diidentikkan dengan politik, baik menuju RI-1 maupun RI-2. Bakal calon Presiden atau bakal calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Masing-masing mempunyai kapasitasnya, seperti juga Erick Thohir yang mulai mendapat simpati dari tanah kelahirannya, Lampung.

Salah satunya dari seorang tokoh Lampung yang sangat dikenal sebagai mantan ketua Karang Taruna yang cukup fenomenal, Amin Fauzi A Temenggung, atau dikenal dengan panggilan Fauzi AT.

Fauzi Bersama tokoh-tokoh muda lainnya menghimpun diri dalam sebuah wadah Relawan Kabar Erick. Dimana komunitas ini mendedikasikan diri untuk mengabarkan segala kegiatan positif Ercik Thohir sebagai tokoh muda asal Lampung dengan berbagai media yang ada seperti Online, Media Sosial, TV, Radio dan Koran.

“Kita ini orang yang menghargai kemampuan bangsa sendiri, orang daerah sendiri. Nah sekarang Lampung punya tokoh muda energik dan mempunyai kemampuan tingkat nasional. Ini harus kita dukung. Ini bukan soal sukuisme yaa. Erick memang mampu dan beliau punya kapasitas. Makanya kita sebagai ‘kerabat’ harus mendukungnya,” kata Fauzi, belum lama ini dalam sebuah pertemuan di Maharani Kafe, Telukbetung.

Fauzi menegaskan bahwa Relawan Kabar Erick tugas pokoknya adalah memberitahukan kepada masyarakat Indonesia untuk tahu siapa Erick Thohir dan apa yang dia kerjakan untuk negeri ini.

“Kabarkan saja. Erick melakukan hal baik apa, kemudian melakukan tindakan riil apa. Biar rakyat Indonesia tau apa yang Erick kerjakan. Itu saja. Selebihnya serahkan penilaian kepada rakyat. Itulah tugas kami,” katanya.

Penulis novel horror ini juga menggandeng para pemilik media di kabupaten dan kota di provinsi Lampung untuk mengabarkan kegiatan-kegiatan dan hasil kerja Erick Thohir ini.

Saat ditanya soal tujuan pokok dan anggaran dari relawan ini apakah juga bergantung pada Erick, maka Fauzi menjawab bahwa ini tidak langsung berhubungan dengan Erick. “Ini adalah inisiatif kami. Program kami dan bukan programnya pak Erick. Biarlah kami yang bekerja untuk mengabarkan. Bahkan mungkin Erick Thohir sendiri tidak tau kami ada.” Ungkap Fauzi.

Dalam komunitas ini tergabung beberapa jurnalis senior dan muda yang mempunyai pandangan yang sama untuk turut membantu mengabarkan apa prestasi Erick Thohir sebagai tokoh dari Lampung.

“Ya kalau Tuhan menghendaki pasti semua bisa terjadi. Jangan lupakan itu. Ada Allah yang maha menentukan. Kalau Erick memang ditakdirkan jadi Presiden oleh Allah, maka pasti ada saja jalannya. Tetapi kalau tidak yaa tidak apa-apa. Jelas kontribusi kami sebagai rakyat Lampung harus mendukung warga Lampung yang potensial dong,” kata Fauzi. (don)